Medan,  (Antaranews Sumut) - Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi Sumatera Utara melpas dua karyawannya yang akan melakukan pendakian di Gunung Binaya, Maluku.
     
Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi  Arif Haryadian, di Medan, Senin, mengatakan,bertepatan dengan HUT ke 113, PDAM Tirtanadi melepas dua orang atlet pendaki  gunung yang merupakan Pegawai PDAM Tirtanadi yakni Edi Suwito dan Nurfadli yang akan menuju Pulau Seram, Maluku dalam rencana pendakian Gunung Binaya di Taman Nasional Manusela, Pulau Seram, Maluku.
   
 "PDAM Tirtanadi selaku perusahaan daerah penyedia air bersih sangat mendukung kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan alam dan kelestarian lingkungan," katanya.
 
  Ia mengatakan, kegiatan pendakian tersebut juga untuk memenuhi target Seven Summit Indonesia yang menjadi cita cita bersama dan juga  bentuk kampanye terhadap kelestarian lingkungan.
   
Dimana sebelumnya kedua pendaki itu telah menyelesaikan misi pendakian di tiga gunung tertinggi di Indonesia, yakni Gunung Kerinci, Gunung Semeru dan Gunung Rinjani. 
   
Tidak lupa ia juga berpesan agar para pendaki tetap menjaga kesehatan, kekuatan fisik dan disiplin terhadap SOP pendakian, untuk meminimalisir kejadian kejadian yang tidak diinginkan. 
   
Selain itu Arif mengingatkan sebagai bangsa yang majemuk tentunya Indonesia menyimpan berbagai macam budaya dan kearifan lokal, untuk itu dia berharap kedua pendaki dapat juga memperhatikan budaya lokal di Pulau Seram dan mengambil manfaatnya disana. 
     
"Kami  juga meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat semoga misi ini berjalan dengan sukses dan kedua orang pendaki dapat kembali dengan selamat," katanya***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018