Medan, (Antaranews Sumut) - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) bersama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon sepakat melakukan kerjasama dibidang penelitian sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. 
   
 "Kesepakatan itu merupakan tindak lanjut dari MoU antara UISU dan Unswagati di Bandung Agustus lalu. Nantinya ada 8 fakultas yang terlibat yakni fakultas ke-8 Fakultas yang melakukan kerjasama yakni Fakultas Hukum, Ekonomi, Fisip, FKIP, Teknik,  Pertanian, dan Fakultas Kedokteran, " kata Rektor UISU Prof. Mhd. Asaad, di Medan, Senin.
     
Ia mengatakan, pihaknya berharap kerjasama antara fakultas dan lembaga di lingkungan antara UISU dan Unswagati dapat secepatnya menghasilkan kegiatan-kegiatan yang saling menguntungkan dan mampu mencari solusi atas berbagai permasalahan.
     
Kerjasama antar fakultas di kedua perguruan tinggi itu dinilai dapat menjadi peluang bagi kedua pihak untuk saling bertukar pengalaman dan perkembangan ilmu pengetahuan.
     
Sebab, empat bidang yang menjadi ruang lingkup kerjasama yakni, pertukaran dosen dan mahasiswa, penelitian dan pengabdian bersama serta publikasi karya ilmiah bersama dapat secepatnya direalisasikan.
     
Sementara Rektor Unswagati Dr.  Mukarto Siswoyo, mengatakan, kerjasama tersebut harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan kedua pihak.
     
Bagi Unswagati, katanya, UISU sebagai kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1952 merupakan mitra yang tepat untuk melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dan berpihak pada program pengembangan pendidikan.
     
"Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Karena tentunya akan sangat berdampak positif terhadap kemajuan kedua lembaga," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018