Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - BPJS Kesehatan Kabupaten Padang Lawas, melaksanakan sosialisasi pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat dan pembagian kaus pengingat pembayaran iuran di sekitar Pasar Sibuhuan, Sibuhuan-Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah kerja oleh Kantor BPJS Kesehatan Cabang Padang sidimpuan , Kantor Kabupaten Tapanuli Selatan, Kantor Kabupaten Mandailing Natal, Kantor Kabupaten Padang Lawas, Kantor Kabupaten Padang Lawas Utara yang meliputi Kota Padangsidimpuan di Daerah Sadabuan dan Terminal Palopat, Tapanuli Selatan di Sekitar Pasar Sipirok, Mandailing Natal di Sekitar Pasar Lama Panyabungan, Padang Lawas Utara di Sekitar Pasar Gunungtua, ucap Pps. Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan, Prabu Dian Sori, Sabtu di Padangsidimpuan. 

Sosialisasi pembayaran iuran bertujuan untuk mengkampanyekan peserta agar disiplin membayar iuran JKN-KIS tepat waktu paling lambat tanggal 10 setiap bulan. 

Selain sosialisasi dan pembagian kaus kepada para pekerja lapangan sejumlah terminal, pedagang, tukang becak, petugas kebersihan, maupun pengemudi angkutan umum. Kemudian pembagian kaus untuk  pengingat pembayaran iuran dan diharapkan dapat dipakai dan dibaca oleh masyarakat untuk meningkatkan awareness (kesadaran) peserta agar membayar iuran tepat waktu.

Salah seorang pedagang buah di pasar Sibuhan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) Dorma mengatakan meskipun beliau belum mendaftar dorma siap turut memberi informasi dan mengingatkan pembayaran iuran kepada peserta menjadi tertarik mendaftar BPJS Kesehatan.

Saya maulah menguruh BPJS Kesehatan (mendaftar JKN-KIS). Biar kalau besok-besok keluarga ada yang sakit bisa berobat dijamin BPJS Kesehatan, ternyata mudah pembayarannya. Dulu saya pernah sakit bertahun-tahun, disitu saya sadar kata orang urus aja BPJS Kesehatan karena sakit bisa dijamin melalui BPJS Kesehatan.

Sementara itu ditempat terpisah terminal Palopat, Kota Padangsidimpuan, seorang pengemudi angkutan umum, bapak karimudin mengatakan dirinya sangat senang mendapat kaus pengingat iuran. Alhamdulillah, kausnya bagus. Akan saya pake sehari-hari buat narik, penumpang yang saya bawa juga jadi bisa baca pesan-pesan yang tertulis di kaus ini. Semoga banyak yang sadar membayar iuran, pesannya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018