Medan (Antaranews Sumut) - Universitas Islam Sumatera Utara tuan rumah pelaksanaan Internasional Conference Multidisiplinary Research (ICMR) ke-7 yang digelar 5-6 September 2018 di Aula Fakultas Kedokteran UISU   Jalan STM Medan. 

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof. Mhd. Asaad, di Medan, Rabu, mengatakan pihaknya kembali menjadi tuan rumah dalam konrefensi internasional tersebut yang digagas UISU bersama Universitas Syiah Kuala banda Aceh, University Utara Malaysia, Universiti Sains Malaysia, dan Universitas Hasanuddin Makassar.

Kegiatan ICMR tersebut  merupakan wadah bagi seluruh dosen dan peneliti yang ada di UISU untuk bertukar informasi dan pengetahuan dengan dosen-dosen dari dan dan luar negeri. 

"Dosen tidak hanya punya kewajiban mengajar, tetapi juga harus melakukan penelitian untuk diterbitkan dalam jurnal yang memiliki reputasi internasional," katanya.

Ia mengatakan,  dalam ajang ICMR kali ini, jumlah makalah yang dipresentasikan sebanyak 158 paper dan 50 diantaranya paper dari dosen UISU, sisanya berasal dari kampus dalam dan luar negeri.

" Selian 50 makalah dari UISU, 20 makalah berasal dari USM Malaysia dan sisanya berasal dari peserta lain dalam dan luar negeri.  Makalah tersebut  berasal dari beragam disiplin ilmu baik sosial, teknik dan kesehatan," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan seminar internasional itu merupakan ajang dan kesempatan dosen UISU untuk meningkatkan kualitas SDM karena memang setiap dosen punya kewajiban untuk meneliti dan konfrensi itu adalah momentum untuk dosen menyampaikan hasil penelitiannya.

"Secara institusi, pelaksanaan ICMR ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan akreditasi perguruan tinggi," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018