Asahan (Antaranews. Sumut)  -  Wakil Bupati Asahan,  H Surya meminta jemaah haji Asahan memberikan motivasi kepada keluarga dan masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji. 

" Mari kita ceritakan perjalanan rohani selama melaksanakan ibadah haji.  Agar keluarga dan sanak famili termotivasi ikut menunaikan rukun islam kelima tersebut, " ungkap Surya kepada jemaah haji yang telah tiba di Asahan di komplek Masjid Agung Kisaran. 

Surya mengingatkan kepada jemaah untuk menceritakan pelaksanaan haji baik positif maupun negatif,  namun dengan tetap dengan batas kewajaran tanpa harus ditambah tambahi. Karena bila ditambah akan menimbulkan sikap takabur dan mendekati dusta. 

" Mari kita bersyukur telah selesai menunaikan haji dan semoga haji kita menjadi haji dan hadiah mabrur dan maburoh.  Dan bagi keluarga jemaah yang wafat di tanah Makkah untuk bersabar ujian yang dihadapi, " ungkap Surya, sembari berharap jemaah dapat menjadi panutan ditengah masyarakat. 

Informasi yang didapat jemaah yang sebelumnya berangkat dilepas oleh Bupati Asahan berjumlah 385 jemaah tersebut. 1 orang atas nama Katio Simanjuntak bin Abdul Majid Simanjuntak (59) yang merupakan jemaah haji asal Dusun II Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan dinyatakan wafat di Madinah dikarenakan sakit.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018