Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pemkot Padangsidimpuan melalui Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan akan meningkatkan program dalam produktifitas pertanian yang ada di Kota Padangsidimpuan. 

Ada enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan siap mendukung program nasional seperti tanaman padi, jagung dan kedelai dalam meningkatkan hasil produktifitas pertanian, ucap Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Selasa. 

Pemerintah pusat telah menargetkan guna mensukseskan hasil produktifitas pertanian, Kami mulai memacu produksi kedelai guna mencapai target swasembada pada 2018, melalui penambahan luas tanam, katanya. 

Guna mendukung program pemerintah pusat pada
Padi varietas invari 32, luas tanam 2000 Ha dan produktifitas, 6,2 ton per Ha produktivitas padi untuk satu tahunnya capaian target. 

Untuk Jagung capaian luas tanam 140 Ha, dengan jumlah target produktifitas 2,2 ton per Ha untuk Jenis Jagung Bisi 18. Kemudian tanaman Kedelai 23 Ha Dengan sasaran prokdufitasnya mencapai 1,2 ton per Ha.

Semoga dengan target tanam serentak guna mensukseskan porgram nasional dapat tercapai  di Padangsidimpuan dan mengedepankan kesejahteraan para petani untuk seluruh kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018