Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Penyuluh pertanian di Kota Padangsidimpuan diminta aktif dalam melakukan penyuluhan dilapangan di masing-masing wilayah kerja. 

Kabid Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Pertanian Pemkot Padangsidimpuan, Bambang, Senin, mengatakan saat coffee morning bersama penyuluh pertanian, sebagai ujang tombak keberhasilan hasil produksi pertanian dan  Penyuluh sebagai penyampai kebijakan dan peraturan-peraturan yang menyangkut kebijakan dan peraturan bidang pertanian.

Lanjut Bambang, Penyuluh pertanian juga sebagai organisator dan dinamisator, yang selalu menumbuhkan dan mengembangkan kelompok tani agar mampu berfungsi sebagai kelas belajar-mengajar, wahana kerjasama dan sebagai unit produksi, sehingga diminta semakin aktif dilapangan.

Kepada penyuluh pertanian juga semakin aktif menyampaikan setiap permasalahan yang terjadi dilapangan, baik dalam peningkatan produksi pertanian hingga masalah yang berdampak pada hasil produksi pertanian, dengan aktifnya memberikan informasi dan penyuluhan maka kedepan pertanian di Padangsidimpuan semakin lebih baik. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018