Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dinas Komunikasi dan Informasi se Provinsi Sumatera Utara hadir dalam pertemuan bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut di Padangsidimpuan dalam rangkaian pertemuan mengkampanyekan bahaya penggunaan narkoba. 

Pertemuan tersebut mengangkat tema menyatukan dan menggerakkan kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba di Sumatera Utara.

Kabid Pengelolaan dan Komunikasi Publik, Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Abdul Aziz Batubara, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menggalakkan dan menggerakkan kekuatan bangsa dengan mengedepankan informasi kepada sejumlah masyarakat bahwa narkoba itu sangat berbahaya. 

Saat ini Pelajar adalah next leader bagi perjalanan bangsa Indonesia. Mereka harus memperoleh informasi yang tepat tentang narkoba. Harapannya, mereka selain memahami juga bisa mengenali sekaligus mencari solusi penanganan isu narkoba di lingkungan sekolah, katanya, Kamis. 

Sementara itu, Kabid P2M BNN Sumut Drs Tuangkus Harianja, MM, dalam materinya menerangkan Pemecahan solusi atas penyalahgunaan narkoba dari kalangan mereka sendiri sangat penting. Ini strategi bersama agar masalah narkoba tidak menjadi momok menakutkan, tapi menjadi perhatian bersama agar diselesaikan dengan publikasi bersama Kominfo .

Kedepannya dengan Kominfo bersama BNN dalam mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba serta dengan peran serta dalam publikasi sehingga masyarakat semakin sadar bahayanya, publikasi media bersama Kominfo sangat kami apresiasi, ucap Kabid P2M BNN Sumut Tuangkus Harianja.

Sosialisasi anti narkoba bagi kalangan pelajar tersebut juga dihadiri beberapa intansi pemerintah dan Kominfo se Sumatera Utara.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018