Aekkanopan (Antaranews Sumut) -  Di era seperti sekarang, semua orang diharapkan bisa menjadi pelaku indudstri. Hal itu tidak terkecuali bagi kaum ibu rumah tangga (IRT). Hal itu dikarenakan semakin banyak dan sulitnya ekonomi. Jika IRT bisa menjadi pelaku industry, khususnya industry rumahan, maka hal itu menambah income atau pendapatan keluarga.

Berkaitan dengan hal itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut mengadakan sosialiasi pembuatan abon Sapi di aula Kantor Camat Kualuhselatan, Rabu.

Kadis PPPA Sumut melalui Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Emi Suryana Lubis SH MAP pada acara itu menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan instansinya  bertujuan untuk menyamakan presepsi pembanguanan melalui industri rumahan demi kesejahteraan dan menambah ekonomi keluarga. 

"Semua ini  merupakan langkah yang bertujuan  menuntaskan kemiskinan di wilayah Sumut. Diharapkan kegiatan ini dapat mengawali kerjasama dan sama-sama kerja untuk mensukseskan industri rumahan melalui dinas terkait dan OPD terkait," katanya dalam acara yang diikuti kaum ibu itu.

Bupati Labura yang diwakili Staf Ahli Marwansyah SH menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan itu. "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, yang berdampak menambah wawasan dan kemakmuran masyarakat ,” katanya.

Melalui kegiatan itu diharapkan pertumbuhan ekonomi menjadi stabil dan tidak kekurangan. “Selain dapat mengurangi pengangguran, ini juga dapat menambah income keluarga," kata mantan Kepala BKD Labura itu.

Karena itu ia berharap, kepada seluruh peserta agar dapat mengambil ilmu dalam kegiatan itu sehingga dapat dipraktikkan bagaimana pembuatan abon sapi tersebut. selanjutnya diharapkan dapat di jalankan di rumah oleh para IRT serta bisa pasarkan sehingga dapat menambah penghasilan. 

"Pemerintah Kabupaten Labura akan membantu pemasaran produk abon sapi dan lainnya yang telah di buat oleh home industry melalui OPD dan PKK. Demikian juga pada  acara di tingkat  kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu Kadis PPPA Labura Dra Hj Nursaadah MM, Sekrcam Kualuhselatan Hariman, Sekretaris Dinas Kominfo Teddy Yulianto SSTA dan undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018