Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial memimpin upacara peringatan HUT Pramuka ke 57/2018, berlangsung khitmad dan lancar di halaman Balai Kota Setempat, Selasa.
 
 Upacara tersebut dihadiri Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai, Para Kamabigus, Pembina Pramuka, Kepala OPD, OKP serta Para Siswa Pramuka se Kota Tanjungbalai.
 
 Dalam sambutannya, Wali Kota membacakan sambutan Ketua Kwarnas Pramuka Dr.Adhyaksa Dault mengatakan, peringatan Hari Pramuka hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara.
  
Wali Kota mengatakan, kecintaan pada NKRI adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar. Persatuan dan Kesatuan harus dipupuk terus menerus.
 
 “Generasi muda garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan daerah ini, oleh karena itu di Peringatan Hari Pramuka ini, kita rekatkan persatuan dan kesatuan agar tetap kokoh berdiri di Nusantara ini,” kata ujar Syahrial.
 
 Hal tersebut sesuai thema HUT Pramuka Ke 57 Tahun 2018 "Pramuka Perekat NKRI", semoga Pramuka makin berjaya, melahirkan generasi-generasi milenial yang kreatif dan adaptif terhadap perkembangan global, serta (sesuai tema) senantiasa mampu menjadi perekat NKRI.
  
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai Musa Setiawan mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57 ini para pelajar SMP dan SMA/SMK yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai sebelumnya telah melaksanakan serangkaian kegiatan.
 
 Kegiatan itu diantaranya bhakti sosial membersihkan lingkungan di Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, Ziarah dan Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serta Ulang Janji di Lemdikacab Jalan Singosari dserah setempat.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018