Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pemerintah Desa Pagur Kecamatan Panyabungan Timur gelar Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat anak-anak,  Minggu 12/8.

MTQ yang dilaksanakan dihalaman Bagas Godang Desa Pagur ini merupakan program pemberdayaan masyarakat desa Anggaran Dana Desa tahun 2018.

Turut hadir dalam acara itu Camat Kecamatan Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan, S. Si, Babinsa Koramil Panyabungan, pendamping desa, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya. 

Camat Kecamatan Panyabungan Timur, Erwin Hasibuan S. Si pada kesempatan itu mengharapkan kegiatan ini nantinya dapat menjadi pijakan bagi warga masyarakat untuk melahirkan Qori Qoriah yang dapat mengharumkan nama desa dan kecamatan. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini semoga kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kemasyarakatan seperti ini kedepannya dapat diusulkan lagi," katanya. 


Sementara itu, Kepala Desa Pagur, Indra Sujana menyebutkan anggaran kegiatan ini bersumber dari ADD tahun 2018.

Untuk tahun 2018 sendiri program pemberdayaan masyarakat pada desa itu juga dilaksanakan kegiatan belajar Markobar, pelatihan Bilal Mait, pelatihan tata rias dan Bola Voly juga.

"Semua kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan usulan masyarakat yang ditetapkan melalui musyawarah desa," ujarnya.

Untuk kegiatan MTQ yang dilaksanakan ini diikuti oleh peserta sebanyak 40 orang. Sedangkan untuk jurinya sendiri selain berasal dari desa itu juga melibatkan juri dari kecamatan. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018