Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - DPRD Kota Padangsidimpuan menyoroti sejumlah proyek fisik yang kurang matang dalam perencanaannya sehingga acap kali terkadang menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut.

Saya meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Padangsidimpuan untuk mematangkan serta membuat kajian strategis yang matang dalam pelaksanaan proyek pembangunan berupa fisik guna menghindari temuan BPK tersebut, ucap Ketua DPRD Hj Taty Ariani Tambunan, Rabu. 

Taty juga mencerikan kepada Antaranews Sumut, saat kami meninjau proyek fisik yang berada di Gang Dame Lingkungan I, Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan adanya kajian strategis yang kurang matang dalam pelaksanaan sehingga adanya temuan dari pihak BPK.

Tujuan proyek tersebut sangat bagus, karena membuat jalan alternatif atau jalan potong dari kampung darek menuju sidakkal akan tetapi masalah pembebasan lahan belum selesai hingga sekarang, sehingga belum menjadi jalan tembus.

Lanjut taty saat meninjau proyek tersebut, jalan dari kampung darek sudah diaspal sepanjang 300, semoga kedepan ada peningkatan sehingga bisa menjadi jalan tembus dan alternatif untuk masyarakat yang melintas, akan tetapi kajian strategis dan perencanaan yang matang harus sesuai aturan yang berlaku, sehingga nantinya tidak lagi menjadi temuan BPK, tegasnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018