Panyabungan (Antaranews Sumut) - Plt. Sekda Kabupaten Mandailing Natal, Drs. M. Syafei Lubis lantik 87 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Mandailing Natal, Selasa, 8/8.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat ini dilakukan di aula kantor Bupati Mandailing Natal.

Dalam pelantikan tersebut selain dihadiri oleh Sekda dan para Asisten juga dihadiri oleh para pimpinan OPD dilingkingan Pemkab Madina beserta para undangan lainnya. 

Plt. Sekda Mandailing Natal, Drs. M. Syafei Lubis menyampaikan pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Bupati Mandailing Natal nomor 821.2/0747/K/2018 tanggal 6 Agustus 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan Struktural dilingkungan Pemkab Madina. 

Ia mengatakan, mengingat pelantikan ini merupakan tuntutan daripada organisasi untuk itu para pejabat yang dilantik diminta untuk senantiasa bersyukur. 

"Syukuri ini semua dengan aplikasi kinerja bukan semua dengan bersyukur semata, " katanya. 

Dalam pelantikan itu, para Aparatur Sipil Negara yang dilantik juga diminta agar mampu menterjemahkan Monolitas yakni dengan menyatukan pikiran, tujuan dan mampu menjabarkan visi Bupati Madina. 

"Mengingat usia Kabupaten Madina semakin tua, kepada Kabid Pertamanan yang baru nantinya diminta dapat membenahi ibu kota  Madina dengan sentuhan yang bisa menjawab tantangan yang ada sebagai standard sesungguhnya," katanya. 

Selain itu, kepada Kabag Tapem yang baru juga diminta agar menyelesaikan masalah tapal batas serta menginventarisirnya kembali sehingga laporan menjadi aktual serta dapat menjawab persoalan kekinian. 

Kepada para camat juga diminta untuk kembali mengevaluasi persoalan-persoalan yang ada dikecamatan sehingga demikian Managemen pemerintah mulai dari desa, kecamatan hingga ke kabupaten berjalan dengan bagus. 

"Kepada para pendamping diminta mendorong para suami sehingga memiliki semangat dalam menjalankan tugasnya, " harap Sekda. 

Adapun beberapa pejabat eselon III yang dilantik tersebut adalah, Safril SH sebagai Sekretaris Inspektorat, Ridowan S. Pd. MM menjadi Camat Pakantan, Arieska, AP menjadi Sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Jufri Antoni, ST. M. Si sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Syafei Sibar, S. Pd menjadi Camat Muarasipongi, Mukhtar Hanafi, S. Pd sebagai Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan, Riplan, S. Sos menjadi Camat Natal. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018