Langkat,  (Antaranews Sumut) - Tiga qoriah asal Kabupaten Langkat, yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke–XV Tingkat Propinsi Sumatera Utara berhasil meraih juara pertama dan berhak mndapatkan Umroh dari Bupati Ngogesa Sitepu.
     
Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, di Stabat, Rabu, mengatakan sangat bangga dan memberikan  apresiasi yang besar kepada ketiganya, yang telah mengharumkan nama daerah ini, sekaligus pendorong bagi yang lain untuk terus berlatih guna menghasilkan prestasi besar pada masa yang akan datang.
   
 "Ini membutkikan Langkat sebagai salah satunya gudang qori dan qoriah di Sumaterta Utara," ujarnya.
     
Ngogesa langsung menyatakan dihadapan tiga qoriah yang berhasil sebagai terbaik pertama sesuai dengan janjinya untuk melaksanakan Umroh nantinya usai Ibadah Haji selesai.
   
 "Mereka ini bisa menjadi motovasi bagi generasi pemuda Langkat lainnya untuk terus belajar ALQuran," ujarnya.
   
 Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Langkat Syahrizal menjelaskan STQ untuk Sumatera Utara itu berlangusng dari 3-7 Agustus di Kota Medan yang diikuti utusan kabupaten, kota maupun juga utusan khusus dari perguruan tinggi dan PTPN.
   
 Tiga katagori yang diraih Langkat sebagai juara satu itu yaitu juara satu Tilawah Dewasa Putri Sri Wahyu Ningsih, juara satu Tahfiz Quran 1 Juzz putri Luthfiah Zalzah dan juara satu Tahfiz Quran 10 Juzz putri Lutfiah Huzaimah Nugroho.
     
Pencapaian prestasi ini suatu hal yang sangat membanggakan erta dorongan dan motivasi yang begiti besar sebelumnya dari Bupati Ngogesa Sitepu untuk menunjukkan Langkat gudangnya para ori dan qoriah di Sumatera Utara.***4***
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018