Jakarta (Antaranews Sumut) - PT. Hutama Karya (Persero) memberikan edukasi kepada  pelajar asal Sumatera Utara yang mengikuti program pertukaran pelajar  Siswa Mengenal Nusantara (SMN) untuk lebih mengenal berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Indonesia.

Manager Senior PKBL, CSR dan Prokoler PT Hutama Karya (Persero),  Izzan Zubair  di Jakarta, Minggu, mengatakan, PT. Hutama Karya selaku  koordinator kegiatan SMN di Sumatera Utara  memang menargetkan para siswa lebih mengenal berbagai perusahaan BUMN dan usaha yang dijalankan masing-masing perusahaan.

Untuk itulah, sebelum melanjutkan perjalanan ke Manokwari, Papua Barat, para siswa selama di Jakarta dibawa kesejumlah lokasi yang menjadi usaha maupun proyek perusahaan BUMN.

Seperti misalnya berkunjung ke kantor Pos Indonesia Regional IV Jabodetabek, Pelabuhan Tanjung  Priok, naik kapal KM Kelud, pembangunan kantor baru Hutama Karya dan juga berkunjung ke Kantor Kementerian BUMN.

"Inti dari semua itu adalah kami ingin menarik minat para siswa membangun negeri. Memang menjadi tugas kami dan juga tugas dari Kementerian BUMN bahwa kami harus menjelaskan  tentang dan kiprah BUMN kepada siswa sehingga mereka lebih mengenal BUMN," katamya.

Selain itu, sebagai masukan tambahan, para siswa juga diperkenalkan tentang kontruksi dan  pembangunan gedung dengan membawa langsung para siswa ke proyek pembangunan pembangunan kantor baru PT. Hutama Karya.

Pengerjaan gedung berlantai 16 di Jalan MT Haryono Kapling 8 Jakarta Timur no 6 Kebayoran Baru tersebut 
saat ini sedang berlangsung dan rencananya selesai akhir tahun 2018.

" Siswa dapat melihat proses pembangunan dengan didampingi sejumlah tenaga profesional PT. Hutama Karya. Dan ternyata mereka sangat antusias ingin mengetahui cara membangun gedung-gedung tinggi," katanya.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018