Padangsidimpuan,(Antaranews Sumut) - Kontingen pelajar Kota Medan kembali menjadi juara umum, pada Pekan Olahraga Pelajar daerah Sumatera Utara (Popdasu) XIII 2018 yang berakhir, Jumat (27/7) di Kota Padang Sidimpuan. 

Raihan medali kontingen Kota Medan 29 medali emas, 24 perak dan 16 perunggu.

Fiposisi kedua ditempati kontingen pelajar Kabupaten Deli Serdang, dengan raihan 17 emas, 9 perak dan 17 perunggu, disusul Kabupaten Karo dengan 12 emas, 10 perak dan 13 perunggu. 

Sementara diposisi keempat ditempati Kabupatenj Serdang Bedagai dengan 6 emas, 2 perak dan 6 perunggu, diposisi kelima Kabupaten Asahan dengan 6 emas 1 perak dan 3 perunggu.

Pada penutupan Popdasu XIII 2018, Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam hal ini ditutup Kadis Pariwisata Pemkot Padang Sidimpuan, Mahlil Harahap bersama Kabid Bina Keolahragaan Disporasu, Rusli dan juga dihadiri Kadispora Tapanuli Selatan, Ali Akbar Hutasuhut, Kepala Seksi Peningkatan Olahraga Prestasi, Johan Erik Purba serta dihadapan kontingen lainnya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan megucapkan selamat kepada para pemenang dan selamat jalan. 

Tentunya, kepada para pemenang di Popdasu ini untuk terus bergiat berlatih, karena tak lama lagi akan dihadapkan du event penting Popwil I Sumatera dan Popnas 2019 di Papua.

" Saya mengharapkan kepada para pemenang untuh giat berlatih, jangan menjadi juara di Popdasu ini adalah titik akhir prestasi. Namun, masih banyak lagi event penting yang akan dihadapi," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Bina Keolahragaan Disporasu, Rusli menyampaikan, Popdasu merupakan even untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi yakni Popwil I Sumater dan Popnas. 

 Oleh sebab itu, saya sangat mengharapkan, agar anak-anak (atlet-red) untuk tekun berlatih di daerah masing-masing. Tanamkanlah, agar kita memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara, melalui prestasi.

 Sebab, melalui prestasi terbaik dapat mengharumkan nama daerah dan nama kita sendiri," kata Rusli.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018