Samosir (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Samosir terus menerus memberikan dukungan dan semangat kepada petani untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan berbagai alat pertanian. 

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Kadis pertanian Erkanus Simbolon, Kepala Bappeda Rudi SM Siahaan dan Kabag Humas Siswanto Sinambela, Jumat, memberikan bantuan 15 unit Handtractor, 40 unit pompa air dan 2 unit Cultivator yang diterima secara langsung oleh masing-masing kelompok tani. 

Dalam berita serah terima antara Dinas Pertanian dengan Kelompk Tani, masing-masing kelompok tani menandatangani fakta integritas untuk penggunaan dan pemanfaatan alat pertanian yang diterima dengan baik dan benar disaksikan Bupati Samosir.

Bupati Samosir menekankan agar kelompok tani menggunakan alat dengan baik sebagaimana isi dari fakta integritas tersebut dibuktikan dengan meningkatnya hasil pertanian.

Dalam pengelolaan bantuan pertanian itu, diharapkan adanya kerjasama yang baik diantara anggota kelompok tani, keuangan kelompok harus jelas dan memiliki kas untuk operasional alat bantuan tersebut. 

"Jika hasil pertanian masyarakat meningkat, maka pemerintah akan ikut bangga," kata Bupati.

Untuk itu, bupati menjanjikan hadiah kepada kelompok tani yang berprestasi, dalam artian mampu memanfaatkan bantuan dengan baik dan meningkatkan hasil pertanian.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018