Langkat (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu memberikan bantuan langsung uang tunai sebesar Rp 141 Juta, untuk dibagikan kepada 432 jamaah calon haji asal daerah itu yang berangkat menunaikan ibadah haji dengan kelompok terbang satu.

"Rezeki yang diperuntukkan buat para jamaah calon haji Langkat ini guna menambah biaya perbekalan mereka disana," kata Bupati Ngogesa Sitepu, di Medan, Minggu, sebelum pelepasan jamaah calon haji asal Langkat.

Seperti diketahui jamaah calon haji asal langkat berangkat dengan kelompok terbang satu dari bandara Kuala Namu Internasional Airport sebanyak 388 orang yang terdiri dari 159 orang laki-laki dan 299 orang perempuan.

"Mereka ini nantinya berangkat sekitar pukul 19.00 Wib langsung menuju Madinah," katanya.

Bantuan yang diberikan tersebut semoha bisa bermamfaat buat jamaah calon haji Langkat dengan perincian Rp 1 Juta untuk Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI), Rp500.000 untuk kepala rombongan (karom), Rp400.000 untuk kepala regu (karu), per jamaah haji mendapat Rp300.000.

Bupati terlihat sangat terharu sambil menyampaikan permohonan maaf kepada semua calon jamaah haji bila dirasa ada yang kurang berkenan pada pelayanannya dalam memberangkatkan jamaah haji selama menjadi Bupati Langkat.

“Selamat beribadah ke tanah suci Makkah dan Madinah, untuk memenuhi panggilan Allah SWT, tidak lupa disampaikan permohonan bila selama ini pelayanan kurang baik,” ujarnya.

Kiranya seluruh jamaah selalu diberi kesehatan dalam menjalani setiap rukun dan syarat haji, sehingga dapat menjadi haji yang mambrur.***4***

 
 

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018