Langkat (Antaranews Sumut) - Tiga jamaah haji asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, seharusnya berangkat Minggu (22/7) pukul 19.00 Wib, gagal berangkat menunaikan ibadah haji dengan kelompok terbang satu, walaupun mereka sudah sampai di asrama haji Medan.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Langkat Zulham, di Medan, Minggu. 

Zulham menjelaskan yang gagal berangkat itu Muhammad Sukardi Hombeng bin Hombeng (54) asal Pulau kampai Kecamatan pangkalan Susu, dikarenakan begitu sampai di asrama haji Medan, mengalami sakit, sehingga tidak bisa berangkat menuju Madinah, dengan kelompok terbang satu yang keseluruhannya jamaah Langkat.

Selain itu Supiati Sunarto Susarman binti Sunarto (56) asal Pulau Kampai Kecamatan pangkalan Susu, disebabkan pendamping yang bersangkutan mengalami sakit, sehingga keberangakatnnya harus ditunda.

Termasuk juga yang gagal berangkat yaitu Haryono Sujana Sapari bin Sapari (61) asal Dusun II Desa Karang Rejo Perkebunan Namotongan, karena mengundurkan diri walaupun sudah sampai di asrama haji, termasuk juga sudah diperiksa oleh dokter, namun yang bersangkutan tetap mengundurkan diri tidak berangkat, katanya.   
Zulham mengungkapkan jamaah calon haji asal Langkat yang brrangkat 388 orang yang terdiri dari 159 laki-laki dan 229 perempuan dengan petugas kloter Khairuddin Amiruddin Samin bin Aminuddin, Muhammad Syukri Mukhtar bin Mukhtar Ghafar,  Rismawati Syawaluddin Siregar binti Syawaluddin Siregar, Yunita Khairani Hasibuan binti Zulham Hasibuan dan Ahmad Zein Zainal bin M Zainal.

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018