Panyabungan (Antaranews Sumut) - Sebanyak 53 orang atlet dari Kabupaten Mandailing Natal akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) ke-13 pada tanggal 21 sampai tanggal 28 Juli nanti di Kota Padang Sidimpuan. 

Ke-53 atlet ini nantinya akan bertanding di 6 cabang seperti Bola Voly, Gulat, Renang, Atletik, Tennis meja dan Pencak silat. 

Ketua KONI Mandailing Natal, Miswaruddin Daulay menyampaikan, untuk pertandingan di cabang Bola voly sendiri Madina mengirimkan sebanyak 10 atlet.

Sedangkan untuk Gulat 14 atlet, Renang 9 atlet, Tennis meja 6 atlet, Atletik 7 atlet sedangkan untuk cabang Pencaksilat Madina mengirimkan 7 orang atlet. 

"Selain itu kita juga mengirimkan 12 official dan 10 orang pendamping," katanya

Dalam kesempatan tersebut beliau juga meminta agar para atlet nantinya bisa menjaga nama baik Madina serta dapat bertanding dengan Fair Play. 

Sementara itu, Ketua kontingen, Mawardi Lubis menyampaikan, mengingat tujuan Popdasu ini adalah menyiapkan atlet Sumut untuk mengikuti event yang lebih tinggi, dalam event ini Kabupaten Mandailing Natal menargetkan masuk ke 10 besar. 

Target ini jauh lebih tinggi dari target yang ditetapkan sebelumnya ditahun 2017 yakni 17 besar. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018