Aekkanopan (Antaranews Sumut) – sebanyak 18 bakal calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) didaftarkan ke KPU Labuhanbatu Utara, Selasa malam. Penyerahan berkas pendaftaran langsung dipimpin Ketua DPC PBB Labura Dedy Agussandy dan Sekretarisnya Hudori SH.

Berkas yang diserahkan dan diperiksa tim verifikasi yaitu Kasubbag Hukum HM Ridwan dan staf teknis Dedi disaksikan Ketua KPU Labura Hj Betti Megawati MAg. Namun saat itu ada sedikit kesalahan sehingga pihak KPU meminta agar dilakukan perbaikan.

Usai diperbaiki, selanjutnya berkas dinyatakan untuk sementara memenuhi persyaratan menunggu verifikasi lebih rinci pada tahapan selanjutnya. Untuk itu, pihak KPU meminta agar PBB mengirimkan petugas penghubungnya atau LO pada saat verifikasi.

 

MENERIMA : Kasubbag Hukum KPU HM Ridwan disaksikan Ketua KPU Hj Betti Megawati menerima berkas bacaleg yang disampaikan Partai Bulan Bintang, Selasa malam. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Ketua DPC PBB usai penyerahan berkas menyebutkan, pihaknya belum mampu memenuhi seluruh kuota kursi yang ada di setiap daerah pemilihan (Dapil) di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

“Berkas bacaleg yang kita serahkan sebanyak 18 berkas. Memang belum semua kuota kursi yang ada mampu kita isi bacalegnya,” kata pria berjanggut tersebut terkait jumlah figure yang diajukan untuk bersaing pada pemilihan legislatif tahun depan.

Kendati demikian, Dedy berkeyakinan caleg yang diajukan mampu bersaing dengan figure yang diusung parpol lain serta mendulang suara pada pileg 2019. “Kita optimis akan meraih suara signifikan,” pungkasnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018