Medan, (Antaranews Sumut) - PSMS Medan menjanjikkan perlawanan maksimal atas tuan rumah Persebaya di laga kedua tim pada lanjutan Gojek Liga I Indonesia 2018 yang akan digelar Rabu (18/7) di Stadion Gelora Bung Tomo.
     
Asisten Pelatih PSMS Medan, Suharto AD yang dihubungi dari Medan, Selasa, mengatakan sejarah panjang pertemuan kedua tim sejak era perserikatan membuat laga tersebut merupakan laga prestisius. 
     
"PSMS dan Persebaya saling mengalahkan setahun ini, begitu juga di tahun-tahun sebelumnya. Kami akan tampil maksimal di laga ini," katanya.
   
 Kendati dalam masa transisi pasca pergantian pelatih, Suharto yang dipercaya menangani tim jelang laga pekan ke 16 Liga 1 2018 mengatakan, tim Ayam Kinantan akan menampilkan permainan terbaiknya.  
     
"Untuk pertandingan besok saya rasa ini pertandingan yang menarik, kebetulan ini transisi dari coach Djanur. Dan pelatih baru, Peter Butler sudah berpesan kepada pemain agar menghadapi Persebaya, pemain menunjukkan kualitas bermain," katanya.
     
Diakui Suharto, tidak banyak perubahan taktik yang akan dilakukan pada laga kali ini, namun untuk susunan pemain, diakuinya akan ada perubahan. 
   
 "Untuk taktikalnya mungkin tidak terlalu jauh banyak berbeda. Mungkin hanya saya sedikit memberikan motivasi dan bagaimana menaikkan moril  mereka untuk pertandingan menghadapi Persebaya," ucap mantan striker PSMS Medan era 1985-1995 itu.
     
Suharto juga menyebutkan, PSMS di laga tersebut akan tampil full-team, hanya Frets Buruan yang harus absen lantaran membela kesatuannya di TNI untuk Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad). 
   
 "Hanya Frets Butuan yang absen. Tapi syukurnya, Firza Andika sudah hadir dan saya lihat cukup baik kondisinya dan tampil bagus di timnas," ungkapnya.
   
 Begitu juga dengan tambahan amunisi PSMS di lini belakang yakni pemain yang baru direkrut, Marko Kabiy dan Ramadhan Saputra yang sudah bergabung bersama rekannya lain. 
   
 "Marko dan Ramadhan saya belum tahu bagaimana kondisinya. Nanti kita lihat dulu baru kita tentukan siapa yang bisa diturunkan," katanya.***4***

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018