Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai politik pertama yang mendaftarkan calon anggota legislatifnya ke KPU Labuhanbatu Utara. Kedatangan parpol itu langsung dipimpin ketuanya Ir H Yusrial Suprianto dan Sekretaris Tahan Munthe. 

Rombongan diterima Kasubbag Teknis Ali Badrun Sirait, Kasubbag Hukum HM Ridwan SPd dan Staf Teknis Dedi. Partai besutan KH Abdurrahman Wahid itu mengajukan 31 dari 35 caleg yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.
 
MEMERIKSA : Kasubbag Teknis KPU Labura M Ali Badrun Sirait memeriksa berkas Partai PKB yang mendaftarkan calegnya ke lembaga itu, Selasa. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Tim KPU selanjutnya memeriksa kelengkapan berkas yang disampaikan partai berlambang bumi dikelilingi bintang sembilan tersebut.  Setelah diteliti, kepada pimpinan parpol yang datang diminta untuk melengkapi berkas yang belum lengkap.

Usai mendaftar Yusrial Suprianto menyebutkan, pihaknya optimis akan meraih kursi lebih banyak dari yang dimiliki sekarang yaitu empat kursi di DPRD Labura. "Kita akan push untuk meraih suara sebanyak-banyaknya," katanya.

Disinggung tentang tidak lengkapnya jumlah caleg yang diajukan partai nomor 1, pria yang pernah bersaing pada pilkada Labura 2015 itu mengakuinya. "Memang untuk Kualuhleidong kita agak kesulitan. Namun demikian, kita optimis meraih suara di sana," sebutnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018