Asahan (Antaranews.Sumut) - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menjamin hewan kurban yang dijual di pasar ternak Asahan memiliki kualitas dan sehat 

Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan Pemkab Asahan melalui surat himbauan Bupati Asahan bahwa pasar ternak milik Pemkab Asahan telah menyediakan hewan kurban dengan jaminan kualitas ternak yang diperjualbelikan melewati proses pemeriksaan oleh petugas yang berwenang.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan hewan kurban dengan kualitas baik, pasar ternak menyediaknya yang dibuka pada setiap pekannya pada hari Selasa dan Kamis pada pukul 07.00 Wib sampai dengan 18.00 Wib yang bertempat di Desa Air Teluk Hessa Kecamatan Air Batu.

“ Penyediaan hewan kurab ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Pemkab Asahan dibawah kepemimpinan H. Taufan Gama Simatupang, MAP kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan cara berkurban,” ungkap Hidayat dinas kominfo setempat.

Hidayat menyebutkan dengan disediakannya hewan kurban di pasar ternak tersebut, masyarakat Kabupaten Asahan tidak perlu lagi khawatir dengan hewan ternak yang akan menjadi hewan kurban. “ Pasti hewan kurban yang di jual di pasar tenak ini pada sehat semua dan aman dikomsumsi,” sebut Hidayat. 

Pasar tenak nantinya akan menyediakan hewan sapi, kerbau, kambing dan domba, Pemberian Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH), Pemberian Surat Keterangan Kepemilikan Ternak (SKKT) serta pemberian surat jalan ternak.” Mari kita manfaatkan pasar ini,” ajak Hidayat.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018