Langkat (Antaranews Sumut) - Tim bridge pelajar Kabupaten Lagkat, Sumatera Utara, berhsil meraih tiga medali emas, dua perak dan dua perunggu dalam kejuaran nasional junior dan pelajar, mahasiwa dalam turnamen Batam Open.

Hal itu disampaikan Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Perwira Sakty Lubis, dari Batam, Minggu.

Dalam kejuaraan nasional tersebut tim bridge Langkat yang diperkuat sembilan atlet mampu menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih medali terbanyak, katanya.

Dimana tiga medali emas diraih dari nomor beregu junior U-16, beregu SMA dan pasangan campuran SMA. Untuk medali perak diraih dari nomor pasagan U-16 dan pasangan campuran SMP, sedangkan dua medali perunggu diperoleh beregu U-21 dan beregu SMP.

Perwira menjelaskan Batam Open diikuti berbagai daerah seperti Sulawesi Utara, Sawahlunto, Ciamis, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dimilai 9-15 Juli 2018 di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Atlet Langkat yang meraih prestasi tersebut terdiri dari Ralia Hanifah, Alwi Habibie Gunawan, M Fathur Razaq, Ghaeska Fanaya, Alif Zidan, Julius A F Sihaloho, Jansen, Dita Aulia Al Farid, Trian Clara Octaviana.

"Keberhasilan ini akan memberikan motivasi bagi pelajar Langkat lainnya untuk ikut dalam berbagai pembinaan yang dilaksanakan oleh Gabsi, dimana dibeberapa sekolah sudah dilaksanakan di daerah itu," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018