Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Porum Koordinasi Pemimpin Daerah Kota Tanjungbalai (Forkopimda) berkomitmen untuk memerangi penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.
  
Komitmen itu ditandai dengan penanda tanganan fakta integritas anti narkoba yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, Kamis, di Kota Tanjungbalai.
   
Peringatan HANI itu dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP. H Eddy Mashuri, unsur Forkopimda, Ketua MUI, pimpinan instansi vertikal BUMN dan BUMD, kepala OPD, camat, lurah, Kepling, kepala sekolah dan para siswa.
   
Dalam kesempatan itu Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial menyatakan bahwa sesuai amanah Presiden RI Joko Widodo menyatakan perang terhadap narkoba, artinya bahaya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan  dan ini bukan life Service tapi keseriusan perang narkoba.
  
"Di Kota Tanjungbalai penyalah gunAn dan peredaran narkotika sudah merasik mulai dari pelajar SD hingga SMA sederajera.Sebagai orag tua yang bercita-cita anak-anak lebih baik, namun kenyataan generasi sudah disusupi dengan kenakalan remaja, Seks bebas, narkoba," ungkap H.M Syahrial.

 Wali Kota berharap, upaya yang dilakukan kepada anak-anak berupa penyuluhan bisa sampai kepada seluruh kalangan. Karena BNN punya keterbatasan tentu sehingg sosialisasi tidak maksimal. Karen itu, perlu keterlibatan camat, lurah, kepolisian dan TNI.
  
Khusus untuk anak sekolah agar diadakan sosialisasi lebih lanjut ke tiap-tiap sekolah dan tentunya peran serta jeluarga khususnya orangtua yang paling utama dalam pembentukan karakter dan mental anak dan jangan menunggu ketika telah terkena.
   
Penyalahgunaan narkotika yang semakin meningkat tidak hanya dikalangan tertentu, akan tetapi  merambah hingga ke anak-anak hingga kalangan pejabat pemerintah dan elit politik.
 
 Kepala BNN Kota Tanjungbalai AKBP. H Eddy Mashuri, menyatakan pihaknya menyatakan, pemberantasan narkotika memerlukan dukungan masyarakat sert membutuhkan kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait khususnya Kepolisian dan TNI serta Pemkot Tanjungbalai.
 
"BNN Kota Tanjungbalai juga siap menggelorakan semangat melawan narkoba. Penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa, karena bisa untuk dijadikan melumpuhkan kekuatan bangsa, sebut Kepala BNN," ujar AKBP. H Eddy Mashuri.***2***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018