Medan  (Antaranews Sumut) - PT
Bank Sumut kembali menggelar manasik haji akbar bagi nasabah Tabungan Haji Makbul yang telah terdaftar dan melunasi porsi untuk pemberangkatan haji pada tahun 2018.

"Alhamdulillah,  penyelenggaraan manasik haji semakin banyak diikuti atau 1.991 calon jemaah haji pada tahun 2018," ujar
Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry di Medan, Jumat.
 
Manasik haji yang diikuti jamaah dari 33 kabuparen/kota itu digelar di Asrama Haji Medan.

Dari jumlah tersebut, calon jamaah pria sebanyak 804 orang dan perempuan 1.187 orang.

Tengku Mahmud Jeffry mengatakan,  manasik haji Bank Sumut merupakan fasilitas produk Tabungan Haji Makbul untuk memudahkan para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji.

"Manasik haji dilakukan secara cuma-cuma dengan berbagai kemudahan lainnya," katanya.

Manasik haji itu digelar dalam dua gelombang dan masing -masing berlangsung selama tiga hari.

"Harapan Bank Sumut, manasik haji itu bisa  menjadi bekal awal pengetahuan tentang penyelenggaraan, pelaksanaan, menjaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan ibadah haji,"katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan manasik haji dilakukan sejak tahun 2006 dengan peserta di awal pelaksanaan masih sebanyak 123 orang.

"Syukur jumlah calon haji dari nasabah Bank Sumut terus bertambah.Dibandingkan 2017, junmah calon haji yang akan betangkat 2018 itu naik 32,56 persen, " ujarnya.

Penyelenggaraan manasik haji Bank Sumut, ujar Jeffry, menjadi role model dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Agama RI.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018