Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Danrem 023/KS Kolonel Inf M.Fajar mengatakan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 khusus di wilayah Kota Padangsidimpuan - Kabupaten Tapanuli Selatan berlangsung cukup kondusif.

"Mudah-mudahan tidak ada di dapati hal-hal yang sampai mengganggu pesta demokrasi di daerah itu,"katanya menjawab Antara saat melakukan monitoring Pilkada di kedua daerah itu berama unsur pimpinan daerah setempat.

Padangsidimpuan, merupakan wilayah teritorial Kodim 0212/TS yang tidak lepas tanggung jawab Korem Sibolga yang merupakan fokus monitoring diakibatkan intesitas lebih tinggi mengingat agenda Pilkada Gubernur/Wali Kota.

"Selain itu memantau penghitungan di Desk Pilkada Pemkab Tapanuli Selatan bersama pihak kepolisian,"tambahnya.

Namun, yang jelasnya katanya secara gambaran umum pelaksanaan Pilkada serentak mulai bergerak dari Kota Sibolga, Tapanuli Tengah hingga Padangsidimpuan/Tapanuli Selatan betul-betul kondusif.

Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar dan Ketua Desk Pilkada Tapsel, Sekdakab Parulian Nasution juga mengatakan dari hasil monitoring mereka lakukan di sejumlah kecamatan di Tapanuli Selatan berjalan sesuai apa yang di harapkan semua pihak aman/lancar.

Aswin Efendi Siregar memantau di Kecamatan Angkola Timur, Kecamatan Arse/Kecamatan Sipirok. Ketua Desk Tapsel Parulian Nasution memantau di Kecamatan Batang Angkola, Tantom Angkola bersama  Kabag Humas/Protokol Isnut Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018