Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Menjelang H-5 Pilkada serentak pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota Padangsidimpuan seribuan saksi Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu 1 Isnandar - Ali Pada diberikan bekal pelatihan.

Pembekalan ilmu terkait tugas tugas saksi di lokasi tempat tempat pemungutan suara (TPS) pada hari 'H' Pilkada serentak 27 Juni mendatang berlangsung, JUmat, di Gedung Serba Guna Harapan Bunda Sihoring-Koring, Kota Padangsidimpuan.

Bahkan saksi yang berjulah lebih seribu orang itu dihadapan Paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota Isnandar - Ali Pada bersumpah/berikrar akan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar demi kemenangan Paslon berjargon 'BERES' Berbidaya Relegius dan Sejahtera ini.

Pada hari 'H' seluruh saksi yang sudah dilatih tata cara seluruh proses pencoblosan/penghitungan/pelaporan hasil suara di/dari TPS oleh nara sumber Mohot Lubis/Timbul Simanungkalit itu nantinya akan di sebar di 524 TPS di 76 Desa/Keluarahan di enam 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan itu Calon Wali Kota Padangsidimpuan Isnandar (lengkap Muhammad Isnandar Nasution) mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh sukarelawan saksi.   

"Mari betul-betul iklhas bekerja di lapangan demi mewujudkan Pilkada serentak 2018 yang jujur,"ujar Isnandar seraya menambahkan seluruh saksi harus cermat dan lebih teliti nantinya di TPS guna menghindari kecurangan-kecurangan suara.

Selain itu seluruh saksi untuk tidak mau terpengaruh oleh siapapun."Satu 1 suara sangat menentukan kemenangan,"pungkasnya.
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018