Rantauprapat (Antaranews Sumut) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin optimis meraih kemenangan dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada di Sumatera Utara.

Dalam halal bi halal konsolidasi pemenangan pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus, Kamis di Gedung Nasional Rantauprapat, koordinator Djoss Sumut, Trimedya Pandjaitan menyampaikan akan berupaya memenuhi harapan partai sebagai Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.

Pasangan yang di usung PDIP dan PPP ini akan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan logistik makanan dan minuman saksi serta relawan Djoss di Sumatera Utara.

Trimedya Pandjaitan mengatakan, pihaknya akan mendirikan sedikitnya 22 dapur umum di tiga kabupaten yakni, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan, dapur umum akan di dirikan si setiap kecamatan maupun di seluruh kelurahan.

Kemudian, PDI Perjuangan akan menginisiasi di setiap DPC di daerah yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2018 ini.

"Kalau memungkinkan, setiap kecamatan maupun kelurahan akan kita dirikan dapur umum," kata Trimedya Pandjaitan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini

Secara teknis Trimedya Pandjaitan menyampaikan, pembangunan dapur umum dilakukakan secara gotong royong dan merupakan agenda PDI Perjuangan dalam mengahadapi Pilkada di setiap daerah.

Ia menjelaskan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri telah melaksanakan strategi itu dalam Pilkada DKI tahun 2017. Hal itu di nilai cukup efektif sebagai wujud kepedulian demokrasi di daerah dalam menyukseskan Pilkada serentak di Indonesia.

"Ibu Ketua Umum itu setiap ada Pilkada. Misalnya di DKI, dapur umum itu bu Mega langsung koordinir," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018