Tanjungbalai  (Antaranews Sumut) - Persatuan Wartawan Indonesia Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menyantuni anak yatim/piatu sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan perhatian untuk merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H/2018, Senin.

Ketua PWI Tanjungbalai Yan Aswika mengatakan, kegiatan tersebut dikemas dalam Gema Ramadhan 1439 Hijriah. Sebanyak 60 orang anak yatim/piatu disantuni dengan thema "Merajut Silaturahmi PWI Peduli Menuju Hari Nanfitri".

"Santunan ini merupakan agenda tahunan setiap Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri sebagai wujud kepedulian terhadap anak yatim atau piatu yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang semua pihak," katanya.

Ia melanjutkan, santunan berupa uang tunai, kain sarung dan panganan tersebut bersumber dari dana hibah Pemko Tanjungbalai tahun anggaran 2018 kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di daerah setempat.

Selain untuk operasional baik internal maupun eksternal organisasi, sebagian dana hibah tersebut dialokasikan untuk kegiatan sosial yaitu santunan kepada anak yatim/piatu.

"Atas dukungan Pemkot Tanjungbalai dan kerja sama seluruh pengurus dan anggota PWI, Alhamdulillah hari ini kegiatan menyantuni anak yatim/piatu terlaksana dengan baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yan Juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat yang telah mengalokasikan dana hibah kepada PWI Tanjungbalai sehingga program kerja organisasi wartawan tertua di Indonesia itu bisa terselenggara.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus/anggota PWI Tanjungbalai yakni, Wakil Ketua Usni Pili Panjaitan (SIB), Sekretaris Alogo Harahap (Gebrak), Wakil Sekretaris Tengku Arudy (Medan Pos), Bendahara James Sitorus (SIB).

Para anggota yaitu, Aldyn Matova (Realitas), Rabbel S Pane (Barisan Baru), Gustan Pasaribu dan Ridwan Marpaung (Analisa),  Syamsul Bahri (Andalas), Hendri Damanik (SIB), Syahmi Lutfan dan Nisfu Fitri (RRI).

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018