Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Ketua Komisi VII, DPR Gus Irawan Pasaribu meminta  PT Pertamina (persero) harus jaga stok BBM selama lebaran hingga usai lebaran jangan ada penimbunan BMM di daerah. 

Saya meminta kepada PT Pertamina untuk menjaga stok BBM menjelang lebaran hingga usai, dan jangan ada penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di daerah kemudian segera laporkan jika ada BBM premium yang diperjual belikan di masyarakat, ungkap Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, Jum'at di padangsidimpuan. 

Kita selaku mitra pemerintah tepatnya di Komisi VII dalam hal ini PT Pertamina untuk menjaga stok BBM di daerah, apa lagi saat menjelang mudik lebaran, jangan ada terjadi penimbunan, pesannya. 

Pertamina harus menjaga stok demi kesiapan pemudik selama lebaran, pasokan BBM tahun ini telah disepakati bersama dengan PT Pertamina sebanyak 10 persen agak menjaga pasokan BBM mulai dari pusat hingga ke daerah,  katanya. 

Sementara itu, Kamsir Aritonang, Koorda Tabagsel DPD Partai Gerindra, menerangkan semoga dengan terjaganya pasokan BBM baik Pertamax, Pertalite hingga solar jangan disalah gunakan, himbaunya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018