Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Labuhanbatu Utara M Ali Borkat Sinaga SEI menggelar buka bersama mahasiswa asal kabupaten itu. Kegiatan yang dilaksanakan di Medan itu bertujuan menjalin silaturrahmi.

Hal itu dikatakan M Isnen Harahap kepada Antara via telepon, Kamis. "Ketua DPC PPP Labura mengadakan buka bersama mahasiswa asal Labura di Medan pada Selasa lalu. Tujuannya untuk saling sharing informasi dan menjalin silaturrahmi," katanya.

Menurut pemuda yang baru menyelesaikan pendidikan S-2 itu, pada pertemuan itu Ketua FPPP DPRD Labura tersebut meminta para mahasiswa. Karena merekalah yang akan menjadi penerus bangsa. 

"Sejarah kemerdekaan bangsa ini tak bisa dilepaskan dari peran pemuda dan mahasiswa. Hari ini peran itu juga harus tetap diisi oleh para pemuda dan mahasiswa namun dalam dalam peran yang berbeda," katanya mengutip pesan Ali Borkat.

Saat ini medan perjuangan bukan lagi berperang dan merumuskan kemerdekaan, namun bagaimana berperan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan segudang prestasi demi kemajuan Indonesia, sebutnya.


Persoalan ekonomi bukan menjadi penghalang. Malah keterbatasan itu hendaknya dijadikan motivasi dan membuktikan diri."Jangan pernah minder dengan keterbatasan ekonomi, malah itu yang harus menjadi pemicu untuk meraih kesuksesan. Terus semangat belajar, raih prestasi dan buktikan kalau kalian adalah orang yang luar biasa," harapnya.

Perwakilan mahasiswa yang hadir, Lankros Hartop mengucapkan terima kasih kepada Borkat karena bisa meluangkan waktu bersilaturrahmi dengan mahasiswa/i serta buka puasa bersama.

"Saya dan kawan-kawan mengucapkan terima kasih kepada Bang Borkat Sinaga, karena beliau mau kumpul dan buka puasa bersama dengan kami serta memberikan dorongan agar kami lebih giat lagi belajar. Semoga kami bisa sukses dan menjadi pemimpin di masa depan," katanya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018