Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Majlis Daerah (MD) Korps Alumni HmI (KAHMI) Labuhanbatu Utara menggelar buka puasa bersama, Rabu. Kegiatan dilakukan di Masjid Nurul Hikmah Dusun II Mambangmuda Kecamatan Kualuhhulu.

Hadir dalam acara sederhana itu AR Piliang dan Abd Karim Nasution  dari MW KAHMI Sumut, Ketua MD KAHMI Labura Bambang Desriandi SHI, unsur penasehat KAHMI Labura Drs Sugeng, Sekretaris KAHMI Habibullah SP dan fungsionaris lainnya serta sejumlah anggota HMI.

Dalam paparannya, Bambang menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka saling berbagi dengan anak yatim dan kaum kurang mampu. Hal itu merupakan bagian program organisasi yang dikenal dengan motto Yakin Usaha Sampai tersebut.

"KAHMI merupakan alumni dari organisasi kemahasiswaan HmI. Saat ini alumninya sudah menyebar di berbagai lini baik di pemerintahan, KPU, Panwaslu, pendamping desa, pendamping PKH dan lainnya," katanya.
 
FOTO BARENG : AR Piliang dan Abd Karim Nasution dari KAHMI Sumut foto bersama pengurus MD KAHMI Labura pada acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Nurul Hikmah Mambangmuda, Rabu. (Foto : Antaranews Sumut/Sukardi)

Sementara kenaziran masjid diwakili Nazwan Prawira ST menyatakan berterima kasih atas kedatangan dan berbagi rezeki dengan warga dusun itu. "Kita sangat berterima kasih atas kedatangan KAHMI Labura," ujar mantan aktivis HMI itu.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian Al Qur'an kepada pihak kenaziran serta sejumlah uang kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Usai berbuka dan sholat Maghrib berjamaah, warga dan pengurus KAHMI makan bersama.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018