Asahan (Antaranews.Sumut) - Sebanyak 1000 kaum dhuafa yang berada di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan menerima bantuan 10 ton beras dan biaya transportasi Rp 30 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.
 
Penyerahan bantuan beras tersebut lansung diserahkan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc secara simbolis yang digelar di gedung Olah Raga (GOR) Kisaran.
 
Surya yang membacakan amanat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyebutkan kegiatn ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama.

Karena pada dasarnya antara pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, oleh karena itu perlunya peningkatan rasa saling memiliki dan mengembangkan kebiasaan berbagi di tengah masyarakat.

“ Apa yang kami lakukan hari ini adalah upaya dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya,” kata Surya, sembari menghimba kepada masyarakat agar menyempurnakan amal dan ibadah di bulan ramadan sehingga kedepan biasa menjadi insan yang mendapat predikat taqwa dan mendapat kemenangan di hari yang fitri.
 
Bantuan yang yang dibagi oleh Pemkab Asahan tersebut dilakukan untuk wilyahKecamatan  Kisaran Timur 500 orang dan Kisaran Barat 500 orang dengan masing-masing mendapat biaya transportasi Rp 30.000 perorang
 
Dari pantauan penyerahan bantuan tersebut berjalan tertib tanpa ada insiden, sebab hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) membantu pelaksanaan penyaluran beras tersebut kepada kaum dhuafa.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018