Asahan, (Antaranews.Sumut) - Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc mengajak masyarakat muslim untuk perbanyak dan meningkatkan pembayaran zakat, infaq dan sedekah (ZIS).
 
Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati dihadapan jemaah masjid Al- Ikhlas Dusun IV Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap dalam rangkaian safari ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.
 
“ Saya menghimbau untuk segera tunaikan zakat, perbanyak infaq dan sedekah di bulan suci ramadan ini,” kata Surya yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Asahan.
 
Surya yang membacakan amanat Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang menjelaskan bahwa  menunaikan zakat, infaq dan sedekah di bulan ramadhan adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para muslim yang mampu, sekaligus mensucikan jiwa dan harta yang dimiliki sehingga rezeki orang yang berzakat akan terus diberkati.
 
Pelaksanaan safari ramdan tersebut , kata Surya bertujuan untuk membangun komunikasi harmonis kepada semua lapisan masyarakat dan sekaligus merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudakan masyarakat Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Safari ramadhan Pemkab Asahan dirangkai dengan tausiah serta pemberian bantuan kepada masjid beruapa 2 gulung sejadah dan uang tunai, santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018