Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)- H.Umar Zunaidi Hasibuan walikota Tebing Tinggi menjamin kebutuhan bahan pokok dalam jelang 1 syawal dan selama ramadhan di Tebing Tinggi tersedia, dan harganya pun tetap diupayakan stabil.

Hal ini disampaikan Walikota kepada masyarakat pada setiap kesempatan berbagai kegiatan selama bulan ramadhan seperti dalam syafari ramadhan,dan terakhir dalam laporannya kepada Kapoldasu di rumah dinas Walikota sabtu (2/6).

Dikatakan Walikota untuk memberikan jaminan tersebut Pemerintah Kota Tebing Tinggi sejak sebelum memasuki bulan ramadhan telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk hal tersebut.

Untuk mengatasi tidak terjadinya kekurangan pasokan barang kebutuhan pokok, Pemerintah Kota bekerja sama dengan distributor, guna sekaligus menekan harga -harga tidak melambung dipasaran.

Langkah yang dipersiapkan Pemko adalah akan menggelar pasar murah pada 13-14 Juni dilapangan Merdeka, termasuk nantinya akan menjual daging beku yang sudah dijamin kehalalanya dan yang pasti harganya berada dibawah pasar.ujarnya.

Walikota menghimbau masyarakat agar senantiasa tidak perlu gelisah untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama sembako, Pemerintah Kota bersama aparat terkait Polisi Mapolres dan Kodim 0204-DS akan terus memantau kondisi ini 

Kepada warga Tebing Tinggi agar dalam bulan puasa dan syawal ini tidak hidup konsumtif dan tidak hidup yang berlebihan sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

Tidak ada satu ayatpun yang menyebutkan dalam merayakan 1 Syawal diharuskan beli baju baru,buat kue, ganti kursi sofa dan lain sebagainya,katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018