Langkat, (Antaranews Sumut) - Tim safari Ramadhan 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengunjungi 46 masjid yang tersebar di 23 kecamatan yang ada sekaligus menyalurkan bantuan.

Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Senin, mengatakan, kunjungan tim safari Ramadhan ini berdasarkan keputusan Bupati Langkat Nomor 451.13-28/K/2018.

Dimana setiap masjid yang dikunjungi, diberikan bantuan sebesar Rp3 juta dari APBD Pemkab untuk kemakmuran masjid, selain itu paket sembako dan uang kepada lima orang khadam masjid dari Baznas serta sirup satu lusin untuk masjid dari Bank Sumut Cabang Stabat.

Selama kunjungannya tim selain berbuka puasa bersama juga melaksanakan sholat magrib, isya, taraweh dan witir bersama seluruh jamaah masjid yang dikunjungi.

Indra Salahudin berharap untuk seluruh jamaah sholat tarawih mampu menghadirkan dan menghidupkan bagi jiwa-jiwa yang telah kering, untuk kembali basah dengan siraman cahaya iman yang utuh, semoga cahaya itu dapat terus bersemi sepanjang hayat.

Selain itu, mengajak para jamaah untuk selalu menjaga persatuan antara sesama agama, suku dan adat budaya yang berbeda. Sebab tidak satupun agama membenarkan untuk menzholimi orang lain, tetapi sebaliknya yaitu menebarkan kedamaian dan saling memberi rasa aman.

"Keindahan didalam perbedaan itu jika kita mampu menjaga kerukunan dan silaturahmi dengan sesama," ujarnya.

Indra juga mengajak masyarakat Langkat untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 dengan mengingatkan untuk memberikan hak suaranya termasuk pada pemilihan Gebernur dan Wakil Gebenur Sumatra Utara.

"Jangan ada yang golput, sebab memilih pemimpin termasuk perintah agama, mari sama kita suksekan pesta demokrasi ini," pintanya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018