Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Raya Al Abror Kota Padangsidimpuan membagikan santunan kepada 1000 fakir miskin dan Yatim Piatu se-Kota Padangsidimpuan. Santunan yang dibagikan merupakan hasil infak jamaah selama satu tahun sebanyak Rp200 juta, Minggu.

Sekretaris BKM Raya Al Abror H Abdul Rosad Lubis menyampaikan, kegiatan ini sengaja dilakukan di Bulan Ramadan untuk mendapatkan berkah. Santunan yang dibagikan merupakan hasil infak jamaah Masjid Raya Al Abror selama satu tahun.

Untuk jumlahnya sebanyak 200 juta dan diberikan kepada 1000 fakir miskin, anak yatim piatu dan 20 pendamping se-Kota Padangsidimpuan, ungkap mantan Kadisdik dan Asisten III Pemko Padangsidimpuan tersebut.

Rosad menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, tujuannya untuk membantu meringankan beban para fakir miskin dan anak yatim piatu guna menjalankan ibadah ramadhan dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Kita berharap dan selalu doakan agar kegiatan seperti ini dapat terus berjalan setiap tahun. Dan mudah-mudahan di bulan yang penuh berkah ini, amalan dan pahala kita digandakan oleh Allah SWT, ujarnya mewakili Ketua Umum BKM H Zulfeddi Simamora dan Ketua Harian Ustadz Asroi Hasibuan.

Didampingi Penasihat BKM H Abdul Jabbar Dalimunthe, Bendahara H Gading Hasibuan dan pengurus BKM lainnya, Abdul Rosad meminta kepada jamaah Masjid Raya Al Abror untuk selalu terbuka hatinya membagikan sedikit pendapatan yang ada untuk berinfaq di kotak-kotak infaq yang ada di masjid terbesar se-Kota Padangsidimpuan ini.

Ini rejeki yang berkah dari saudara-saudara kita yang sudah menginfakkan uangnya di masjid kita yang dicintai allah. Dan kita doakan kepada setiap jamaah yang ada, untuk selalu ikhlas dan berinfak di masjid ini, ajaknya, kepada 1000 fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada, Rosad juga meminta agar para pengurus BKM selalu didoakan guna mendapat kesehatan dan bisa melaksanakan tugas serta tanggung jawab mereka.

Dan kita doakan juga kepada seluruh pengurus Badan Kenaziran Masjid Raya Al Abror ini selalu diberi kesehatan, agar bisa mengatur dan mengurus amanah ini secara rutin. Insya Allah kita bisa menjadi orang-orang yang baik dan selalu diberkahi Allah SWT. Amiin. Pungkasnya dan membagikan santunan kepada 1000 fakir miskin dan anak yatim piatu bersama pengurus BKM lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018