Langkat (Antaranews Sumut) - Sebanyak 422 calon jamaah haji asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, siap untuk berangkat menunaikan ibadah haji ke Makkah dan Madinah pada musim haji tahun 2018.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kementerian Agama Langkat Haji Zulham, di Stabat, Rabu, mengatakan, 422 calon jamaah haji Langkat tersebut sudah melunasi ongkos naik haji baik untuk gelombang pertama dan gelombang kedua keseluruhannya 417 jamaah.

Dari jamaah tersebut satu orang tercatat berpulang ke rahmatullah atas nama Nurhemah asal Kecamatan Salapian.

Selain itu juga ada dua jamaah yang mutasi atau keluar ke daerah lain seperti ke Kabupaten Padang Lawas dan Kota Binjai.

Pihaknya juga menerima empat jamaah lain yang masuk ke Kabupaten Langkat yaitu satu jamaah yang berasal dari Kabupaten Simalungun dan tiga jamaah berasal dari Kota Medan.

Baca juga: tujuh ribu nelayan Langkat sudah diansuransikan

Ia menambahkan, untuk Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) sudah ditetapkan yaitu Yuliadi dan Rismandianto Karo-karo sementara dari Provinsi ada Khairil El Fuad dan Ramadhaniar.

Zulham juga menjelaskan 422 calon jamaah haji asal Langkat tersebut hanya tinggal menunggu visa saja, sedangkan untuk urusan paspor sudah rampung, termasuk pemeriksaan kesehatan mau pun suntik mangenihitis sudah dilakukan.

"Namun sekarang ini yang menjadi titik perhatian adalah tidak keseluruhan jamaah haji asal Langkat tersebut bisa berangkat satu pesawat," kataya.

Dengan kapasitas keberangkatn sekitar 388 orang, tentu sisanya harus berangkat dengan kloter lainnya.

"Insya Allah rombongan jamaah haji asal Langkat kemungkinan akan berangkat pada gelombang pertama menuju Madinah," katanya.

(T.KR-IFZ/B/I023/I023) 23-05-2018 10:40:29

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018