Asahan (Antaranew.sumut) - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP  meminta kepada seluruh tim safari ramadan 1439 H untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masjid dan musholla pentingnya menjaga persatuan dn kesatuan.

"Saya minta dalam tausiah nantinya masukan pesan untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan," demikian kata Taufan dihadapan seluruh tim saat menjamu dalam acara berbuk bersama di aula Rumah Dinas Bupati Asahan.

Bupati menjelasakan bahwa harga dari persatuan dan kesatuan cukup mahal dan tidak bisa dibayar dengan uang. Maka itu jagalah keamanan lingkungan masing-masing, jangan sampai mau terpecah belah. 

"Minimal kita jangan cerita yang tidak diketahui, apalagi tidak kita rasakan secara langsung,"sebut Taufan.

Sementara itu, untuk memperlancar kegiatan safari ramadan, Taufan meminta kepada seluruh Camat beserta  perangkat Kecamatan agar  dapat memberikan pelayanan yang baik kepada tim safari ramadan yang akan berkunjung. 

"Saya minta Camat harus melayani tim yang berkunjungi dan tidak adalagi kekurangan disan sini, agar kegiatan syiar ini dapat berjalan dengan baik,'kata Taufan.
 
Kegiatan dirangkai dengan tausiah yang disampikan oleh ustadz Aswiluddin Rambe,  berbuka puasa bersama, sholat Magrib dan Tarwih bersama.

Turut dihadiri, Unsur FKPD, Sekda beserta OPD Asahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Asahan 1439 H sendiri dijadwalkan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 21 Hingga 24 Mei 2018.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018