Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke 110 di Lapangan Haji Adam Malik, Senin.

Upacara bendera juga dihadiri Wakil Walikota, Togar Sitorus, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, Kasrem 022 Pantai Timur, Dandim 0207 Simalungun, Kolonel Inf Robinson Tallupadang, mewakili Dan Rindam I/BB, Sekda Budi Utari, serta para OPD.

Sedangkan peserta upacara ASN, OKP, Ormas dan siswa siswi dari SD, SMP, Mahasiswa dan pegawai BNN. Setelah usai upacara, rombongan pejabat ziarah dengan penaburan bungan di Taman Makam Pahlawan.

Walikota membacakan amanat menteri Kominfo, Rudiantara, yang intinya peringatan Harkitnas 2018 harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang guna meningkatkan kapasitas diri.

 Dalam butir ke lima Nawacita kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla berisikan visi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan.

Pada awal tahun 2018 visi tersebut mendapat penekanan lebih melalui amanat Presiden Joko Widodo yang menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatan pembangunan SDM pada tahun 2019 , melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun sebelumnya.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018