Tanjungbalai, (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial mengatakan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen anak bangsa menjadi awal Kebangkitan Nasional yang pada tahun ini kembali diperingati.

Hal itu diungkapkan Wali Kota ketika membacakan sambutan Menteri Kominfo RI Rudiantara, Senin, ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 tahun di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah daerah setempat.

Syahrial melanjutkan, Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 dengan thema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Era Digital" harus teyap ditopang semangat persatuan dan kesatuan yang dulu dikobarkan tokoh bangsa yakni Budi Utomo.

"Budi Utomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Kita patut bersykur setelah seratus sepuluh tahun kemudian bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain seperti sekarang ini," katanya.

Kedepannya, lanjut Wali Kota, Pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia pada tahun 2019 melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya.

Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Pantauan dilapangan, hadir mengikuti upacara tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail, Sekdakot Abdi Musa.  serta untur Fokopimda yakni, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Kajari TBA Zullikar Tanjung, mewakili Dandim 0208/Asahan Mayor Indra Bakti, serta undangan lainnya.

Bertindak selaku Perwira Upacara Kakesbangpol Kota Tanjungbalai Usni S.Sinaga. Komandan upacara IPTU R.Saragih (Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung) dengan khitmad melaksanakan upacara dengan peserta dari kalangan TNI, POLRI, PNS, Kepa Lingkungan, OKP dan Pelajar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018