Samosir (Antaranews Sumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Parsaktian dan Mess Raja Tamba di Huta Sibabiat, Desa Tamba, Dolok Negeri Tambah, Kecamatan Sitiotio, Minggu.

Rumah parsaktian dan Mess Tamba Tua dibangun tepat disamping Tugu Op Raja Tamba Tua yang dibangun untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara keturunan Op Raja Tamba Tua di seluruh dunia dan menjadi tempat persinggahan dan pertemuan.

Baca juga: Akses Pangururan-Ronggur Nihuta bisa dilalui lagi

Bupati menyampaikan dukungan Pemerintah Kabupaten Samosir atas pembangunan tugu yang menunjukkan adanya kebersamaan di keturunan Tamba Tua. 

"Intinya untuk mewujudkan pembangunan ini, mari kita tingkatkan kebersamaan sedikit demi sedikit membantu bisa jadi banyak dan cukup," ajaknya.

Pemkab berjanji akan terus memperbaiki sarana dan prasarana, antara lain perbaikqan dan pelebaran jalan penghubung ke daerah lain, sehingga mempermudah masyarakat dalam memasarkan produk pertaniannya. 

Bupati juga berjanji membantu pendanaan pembangunan tersebut melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah, karena bisa mendukung budaya dan tujuan wisata baru.

Pembangunan turut dihadiri Ketua DPRD, Risma Simarmata, Anggota, Sarokel Tamba dan Saut Tamba, Asisten II Pemkab, Saul Situmorang, Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kepala Bappeda, Rudi Siahaan, Kepala Dinas Parawisata, Ombang Siboro, Kadis Pertanian, Erkanus Simbolon, Kadis Nakerkoperindag, Viktor Sitinjak, Camat Sitiotio, Dumoch Pandiangan, Kabag ULP, Sardo Sirumapea dan Sekretaris Dinas Kominfo, Rohani Bakara.

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018