Medan (Antaranews Sumut) - Meski timnya kalah 0-1 dari tuan rumah PSMS Medan, Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan tetap memberikan apresiasi kepada anak-anak asuhnya yang telah bermain secara maksimal sepanjang laga.

Dalam laga lanjutan Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan Jumat malam, Sriwijaya FC dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah PSMS Medan.

Bagi Rahmad kekalahan tersebut tidak perlu disesali karena memang Dewi Fortuna belum berpihak kepada timnya pada laga yang sarat gengsi tersebut, apalagi memang sepanjang laga anak-anak asuhnya mampu memberikan perlawanan bahkan tidak sedikit peluang yang berhasil diciptakan.

Baca juga: PSMS berjaya kalahkan Sriwijaya

"Saya tetap memberikan apresiasi kepada semua pemain yang telah berusaha secara maksimal, meski hasil akhir tidak menggembirakan buat kami. Selamat kami ucapkan kepada PSMS yang berhasi menang dari kami dan kami memberikan aplaus kepada tuan rumah yang telah berhasil memenuhi targetnya," katanya.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, secara umum apa yang berjalan selama laga sudah sesuai rencana karena tim nya mampu mengimbangi permainan lawan dan memberi sejumlah kejutan dengan beberapa peluang yang nyaris berbuah gol.

Hanya saja, kata dia, satu kesalahan dalam mengantisipasi pergerakan Dilshood yang berbuah gol bagi PSMS, memang seharusnya tidak terjadi kalau pemain asal Uzbekistan tersebut tidak lepas dari kawalan pemain belakang Sriwijaya FC.

"Itu memang biasa terjadi dalam satu pertandingan dan kita terhukum dengan situasi itu. tapi secara keseluruhan saya cukup puas dengan pemain saya yang terus menunjukkan semangat dan agresifitas dalam laga ini," katanya.

Kekalahan atas PSMS tersebut, kata dia, harus secepatnya dilupakan karena dalam beberapa hari kedepan mereka sudah harus kembali berlaga menjamu PSIS Semarang.

"Selasa mendatang kami sudah harus kembali berlaga menghadapi Semarang. Kekalahan ini harus cepat kami lupakan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018