Samosir (Antaranews Sumut) - Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala menerima audiensi Dewan Perwakilan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Tapanuli di ruang kerjannya.

DPC Peradi Tapanuli meliputi Kabupten Samosir, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Humbang Hasundutan dan Kota Sibolga.

Ketua DPC Peradi Tapanuli, Timbul Tambunan SH mengatakan, pengurus akan dilantik pada 2 Juni 2018 di Ballroom Hotel Marsaringar Balige, Toba Samosir dan kunjungan untuk menyampaikan undangan kepada Pemkab Samosir. 

Dijelaskan, pembentukan DPC Peradi Tapanuli untuk mempermudah masyarakat maupun pemerintah mendapatkan bantuan hukum, sehingga masyarakat tidak lagi tertindas oleh hukum akibat ketidaktahuannya. 

DPC Peradi Tapanuli juga siap memediasi persoalan-persoalan di kalangan masyarakat maupun pemerintah tanpa pertimbangan biaya, bila diperlukan.

Jabiat Sagala yang didampingi Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kakan Kesbang Pol, Paris Manik, Sekretaris Kominfo, Rohani Bakkara, Kasubbag Produk Hukum Daerah, Panataran Lumbanraja menyambut baik kehadiran DPC Peradi Tapanuli dan mendukung rencana pelantikan pengurus.

Sekda berharap DPC Peradi Tapanuli dapat menjadi pejuang-pejuang hukum bagi masyarakat yang membutuhkan untuk menegakkan keadilan. 

Kirannya Peradi Tapanuli dapat secara bijak mendampingi persoalan-persoalan tersebut, harap Jabiat Sagala.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018