Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Syahrul Adnan Hasibuan SE melakukan inspeksi mendadak, Selasa. 

Saat sidak, Syahrul Adnan didampingi Kanit Intel Polsek Kualuhhulu Ipda J Sianipar STrK dan sejumlah staf Disdagkop. Mereka mengunjungi Pasar Tradisional Aekkanopan yang merupakan pasar terbesar di kabupaten itu.

Pria yang akrab disapa Pak Buan itu menanyakan harga sejumlah barang-barang kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, cabai, bawang, daging ayam dan lembu kepada para pedagang yang lapaknya dikunjungi.

"Kita melaksanakan sidak ini dalam rangka memantau harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Jika menjelang Puasa, maka masyarakat berbelanja lebih banyak dari hari-hari biasa," kata mantan Kabag Humas Setdakab Labura itu.

Hasil pantauan sementara, sejumlah barang kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan. Namun disebutkannya, besaran kenaikan harga belum dapat dirinci karena masih menginput data dari lapangan.

Pantauan di pasar Aekkanopan sekira pukul 09.30 WIB warga yang berbelanja di tempat tersebut relatif sepi. "Memang agak sepi sekarang penjualan," kata salah seorang pedagang yang menunggu pembeli di lapaknya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018