Asahan (Antaranews.Sumut) -  Dinas Perikanan Kabupaten Asahan memberikan bantuan sarana perikanan kepada 30 nelayan asal Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan.

Bantuan yang diberikan berupa diregen, life jaket, lampu penanda, lampu senter, drum biru, sterofrom dan keranjang diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi nelayanan di daerah Desa Sei Nagka .

Kepala Dinas Periknan Asahan, Oktoni Eryanto melalui kabid pemberdayaan masyarakat perikanan, Rizaldy Situmorang menyebutkan bahwa tujuan pemberian bantuan untuk pembinaan para kelompok nelayanan serta meningkatkan kinerja nelayan, meningkatkan produksi hasil tangkapan, dan pendapatan nelayan.

“ Semoga bantuan ini bisa meningkatkan semangat nelayan agar pendapatan terus meningkat dan memberikan kesejahteraan,” kata Rizaldy di Kisaran.

Tentunya pihak Dinas berharap bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dirawat serta digunakan secara baik. Dan diminta bantuan jangan disalah gunakan apalagi dijual.

” Gunakanlah dengan semestinya. Dan kemungkinan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus memperhatikan nelayanan melalui progran nelayan,” ucap Rizaldy usai penyerahan bantuan tersebut, sembari mengatakan penyaluran bantuan merupakan bentuk keseriusan Pemkab Asahan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018