Samosir (Antaranews Sumut) - Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati, Juang Sinaga melakukan panen padi bersama jenis Wekongga bersama Kelompok Tani Berkarya Kecamatan Palipi, Jumat.

Anggota DPRD, Viktor Simbolon, Asisten II Saul Situmorang, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon, Kadis Ketapang, Sekretaris Kominfo, Kadis Koperindag, Kadis Satpol PP, Kepala BPS, Danramil Palipi, Camat Palipi serta kabag Humas dan Kerjasama, turut ambil bagian dalam kegiatan itu.

Ketua Kelompok Tani Berkarya, Sudiwanto Sitohang mengatakan, pihaknya  mengembangkan padi jenis Wakenggo dengan umur 100 hari di atas lahan 12 rante dengan hasil 8, 1 ton gabah kering.

Dia juga menyampaikan perhononan keringanan biaya traktor dalam pengolahan lahan dan membutuhkan mesin pemanen padi (Combine Harvester). 

Bupati menyanggupi permintaan tersebut dan berjanji pada akan memberikan bantuan mesin pemanen padi dan keringanan biaya traktor.

Pemerintah sangat mendukung kepada kelompok tani yang rajin dan bekerja keras, pengembangan pertanian saat ini menjadi perhatian Pemkab Samosir.

Diharapkannya Camat dan Kepala Desa dapat memediasi masalah-masalah yang ada pada petani dan petani juga harus melaporkan apa yang menjadi kendala, sehingga pemerintah dapat mengambil langkah-langkah mengatasi permasalahan tersebut.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018