Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Dewan Hakim untuk pelaksanaan MTQ ke XVII tingkat Kota Padangsidimpuan dilantik menjadi juri sembilan cabang lomba pada Musyabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN), mulai 8 hingga 10 Mei 2018.
         
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah berjalan khitmad dan lancar dipimpin langsung Pj Walikota Padangsidimpuan Dr Sarmadan Hasibuan di Terminal Angkutan Umum Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Selasa malam. 
           
Dr Sarmadan Hasibuan yakin dan berharap bahwa para dewan hakim akan memberikan penilaian yang adil, jujur, ikhlas dan tanpa ada intervensi dari pihak manapun serta memiliki nilai ibadah dihadapan Allah SWT dan pertanggungjawaban.  
           
Pemkot Padangsidimpuan akan mencari kader-kader dan bibit-bibit serta peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya Al-Qur’an dalam upaya membangun mental spiritual masyarakat lebih baik.
           
Dalam hal tersebut kami (Pemkot) yakin bahwa para Dewan Hakim pelaksanaan MTQ ini dapat mengemban amanah yang diberikan dengan berlaku adil demi terwujudnya generasi qur'ani, ucap Sarmadan Hasibuan. 
           
Dalam kesempatan tersebut, koordinator dewan hakim juga memberikan pernyataan sikap bahwa seluruh dewan hakim setiap cabang lomba akan melaksanakan tugas sesuai dengan bidang dan kemampuan masing-masing dengan baik, jujur dan senantiasa mengharap ridha Allah SWT.
         
Cabang yang diperlombakan dalam MTQ ini antara lain, cabang Mujawad/Tartil/Cacat Netra, Cabang Qira’ah Sab’ah/Qari Lansia, Cabang Hifdzil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Tafsir Qur’an.
           
Selasa malam Pj Walikota Padangsidimpuan secara resmi melantik dewan hakim dan membuka MTQ ke XVII tingkat Kota Padangsidimpuan, yang berlangsung di Terminal Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.




 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018